Search This Blog

Friday, August 23, 2013

Kontroversi Aplikasi Pendeteksi Pacar Milik Google

    Kontroversi Aplikasi Pendeteksi Pacar Milik Google
WartaNews, Rio De Jeneiro - Warga Brasil marah setelah mengetahui negara mereka menjadi sasaran intelijen Amerika Serikat melibatkan panggilan dan email.
Namun, mereka memberi reaksi berbeda terhadap program pendeteksi kekasih, sebuah aplikasi yang diperkenal Google, minggu lalu.


Aplikasi itu diberi nama 'Rastreador de Namorados' (mendeteksi pacar) yang berguna seperti penyelidik yang bekerja dalam saku kekasih

Tapi, Google terpaksa membuang aplikasi tersebut setelah mendapat protes banyak pengguna yang menganggapnya satu invasi hak pribadi.

Beberapa fungsi aplikasi itu termasuk memungkinkan pelacakan lokasi kekasih mengetahui di mana pasangan mereka berada selain memberikan lokasi mereka.

Ada juga fitur tertentu memungkinkan pengguna secara diam-diam mengunci ponsel yang ditargetkan untuk mendengar percakapan.
Beberapa aplikasi serupa digunakan di negara lain termasuk Eropa dan Amerika Serikat.

Namun, 'Boyfriend Tracker' adalah yang pertama memberi dampak di Brasil.
"Orang Brasil tingkat cemburu yang tinggi. Tentu saja aplikasi itu dapat popullar, "kata Marcia Almeida, 47.

Pernikahannya berakhir tujuh tahun lalu karena suaminya curang.

"Ini berbeda dengan intelijen. Aplikasi ini memungkinkan Anda memeriksa seseorang yang Anda kenal, "katanya.

Kritikus mengatakan, aplikasi seperti itu melanggar hak pribadi korban dan dapat digunakan untuk tujuan lebih buruk seperti membuntuti orang lain.

Ada juga pihak tertentu di Brasil mengatakan, aplikasi itu melanggar larangan mengganggu orang lain sejak April lalu setelah foto telanjang aktris Brasil, Carolina Dieckmann, diungkapkan hacker karena dia menolak membayar uang AS $ 5.000 pada tahun lalu.(*/Hitz)

Sumber : http://www.wartanews.com/techno/a4c09245-7ab9-278d-051f-b859a43ad696/kontroversi-aplikasi-pendeteksi-pacar-milik-google

No comments: